7 Bahan Alami Memutihkan Kulit Wajah

7 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami

Seperti pada uraian sebelumnya ,dimana setiap orang tentu haruslah berhati hati dalam menentukan pilihan terhadap materi bahan kosmetik yang begitu maraknya dipasaran dengan banyak sekali komitmen janji yang sangat menarik perhatian serta harga yang tentunya juga berfariasi.
 Cara Memutihkan Kulit dengan Bahan Alami 7 Bahan Alami Memutihkan Kulit Wajah

Hal ini juga menyebabkan anda akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, untuk itulah disini akan saya berikan beberapa tips sederhana yang mudah anda lakukan di waktu senggang anda.

Berikut ini yaitu materi bahan yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah, yaitu antaralain;

1.Kentang

Pada buah kentang, terdapat banyak sekali kandungan vitamin C, B kompleks dan mineral yang diperlukan untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk memakainya yaitu pertama kali anda harus memilih kentang yang segar, dan kupaslah kulitnya hingga bersih.

Setelah beberapa buah kentang tadi anda kupas, cucilah hingga bersih dan kemudian potong menjadi beberapa bagian, selanjutnya dihaluskan. Campurkan satu sendok teh madu dengan kentang tadi, kemudian gunakan sebagai masker.

Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin, 2-3 kali dalam seminggu, dan wajah Anda akan terlihat lebih cerah, sehat, dan berseri.

2.Paprika (merah/ hijau/ kuning)

Tau kah anda, bahwa pada paprika mengandung vitamin C yang jauh lebih tinggi dibandinkan dengan jeruk. Vitamin C sendiri sangatlah diperlukan untuk menjaga keremajaan kulit serta mencegah keriput dan kekeringan pada kulit.

Selain tingginya kandungan vitamin C yang tinggi, pada paprika juga terdapat kandungan vitamin A yang berfungsi sebagai pencegah munculnya kanker pada kulit. Kelebihan yang dimiliki paprika yaitu karna paprika dapat dimanfaatkan sebagai masker.

Cara pakainya sangatlah mudah. Anda hanya cukup memblender paprika hingga halus, dan gunakan sebagai masker, diamkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Anda bisa melaksanakan perawatan masker paprika ini 2-3 kali dalam seminggu, hingga tanpa anda sadari kulit wajah anda akan lebih putih berseri.

3. Buah Pepaya

Seperti halnya pada paprika, kandungan vitamin A, C, juga sangat banyak terdapat pada buah pepaya. Selain vitamin tadi,pada buah pepaya juga terdapat kandungan betakaroten yang tinggi. Sehingga buah ini sangat baik jikalau digunakan sebagai masker, untuk menimbulkan kulit wajah tampak lebih putih, cerah dan sehat.

Cara penggunaannya ambil beberapa sendok buah pepaya yang masak, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Melakukan perawatan dengan masker buah pepaya bisa meregenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih, sehat, berseri.

4.Beras

Sejak jaman dahulu, beras dipercaya secara turun-menurun untuk dijadikan sebagai materi untuk memutihkan kulit, Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E pada beras bisa mencegah kulit dari sengatan sinar matahari dan anti penuaan. Untuk menggunakan beras sebagai materi masker sangatlah mudah, yaitu dilakukan dengan cara cara sebagai berikut;

Rendam segenggam beras dengan air bersih selama satu malam, kemudian tiriskan hingga kering, setelah benar-benar kering beras tersebut diblender hingga menjadi tepung.

Campurkan dua sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh madu, lalu gunakan sebagai masker, diamkan kira kira 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin yaitu sebaiknya 2-3 kali dalam seminggu. Secara perlahan kulit Anda akan terlihat lebih cerah, sehat, dan berseri.

5. Jeruk Nipis Dan Putih Telur

Sudah bukan belakang layar lagi, putih telur dapat dimanfaatkan sebagai pengencang kulit, begitu juga dengan buah jeruk nipis yang juga memang dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah, anda cukup mengambil beberapa tetes air jeruk nipis kemudian campur air tersebut dengan putih telur, lalu aduk hingga materi bahan tersebut tercampur dan pakailah sebagai masker.

Tunggu beberapa ketika hingga masker tersebut jadi kering, kemudian bersihkan wajah anda dan bilas dengan air dingin. Untuk menerima hasil yang maksimal lakukan cara ini secara teratur.

6. Yogurt

Bahan lain yang juga sangat dikenal dikalangan masyarakat yaitu Yogurt. Dimana yoghurt ini biasa dimanfaatkan sebagai materi untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Caranya juga sangat mudah, anda cukup mencampurkan yoghurt  dengan sedikit madu, dan gunakanlah sebagai masker wajah, kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit dan bilas wajah hingga bersih.

7.Tomat

Buah yang satu ini juga banyak sekali memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat dan baik untuk kesehatan kulit anda. Tomat juga bisa membuat kulit terlihat putih. Caranya yaitu dengan memarut buah tomat, lalu tambahkan 2 hingga 3 tetes air perasan buah lemon dan juga beberapa tetes dari air mawar, aduk materi bahan tersebut hingga rata kemudian oleskan racikan tadi pada adegan wajah dan leher, kemudian tunggu kira kira 15menit lalu bilas hingga bersih.

Demikian tadi cara cara memutihkan kulit, terutama kulit wajah anda dengan materi bahan yang sudah terbukti hasiatnya. Terimakasih telah membaca artikel ini, supaya bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer