Air Terjun Geripak di Lombok Barat

Jika kita berwisata kepulau lombok, khususnya di Lombok barat, disini kita akan menemukan gerojokan yang sangat mengagumkan dan sangat sayang jikalau anda tidak mengunjunginya. Ya, namanya Air Terjun Geripak, yang berlokasi di Lombok barat di Desa Gunturmacan, Kecamatan Gunungsari gerojokan ini mampu kita capai hanya dengan memerlukan waktu sekitar 2 jam saja dari sentra kota Mataram pulau Lombok.

Tentu anda penasaran kan? apa sih keistimewaan jikalau berwisata ke gerojokan ini,Jika kita melaksanakan perjalanan wisata ke gerojokan ini, yang Akan menambah kita merasa lebih bersahabat lagi dengan alamnya yakni dalam perjalanan menuju ke Air Terjun Geripak ini Anda mampu melewatinya dengan bersepeda, anda mampu mengadu nyali dalam perjalanan ini, alasannya yakni dalam perjalanan menuju lokasi Air Terjun Geripak, anda akan melewati bukit-bukit Gunturmacan, kawasan ini sangat cocok untuk Anda seneng dengan acara gowes, karena jalur ini sangat pas untuk dilewati.

Dalam perjalanan wisata menuju lokasi ini memang agak sedikit menantang dan perlu pengamanan yang ekstra, yang pertama anda memulainya dari Mataram kemudian menuju ke Perempatan Rembiga lalu kemudian Anda belok ke arah kiri yakni menuju ke arah Gunungsari, Anda harus memperhatikan jalan yang akan anda lewati, kemudian setelah anda melintasi jembatan yang berikutnya , Anda harus mengambil arah kekanan dan Anda harus terus mengikuti jalan tersebut.

Yang perlu anda ketahui juga bahwa jalan yang akan anda lewati ini kondisinya memang kurang baik, dan juga belum ada rambu-rambu penunjuk jalan, disini anda diwajibkan untuk bertanya kepada warga setempat. lalu selanjutnya anda akan menemukan tantangan lagi yaitu jalan yang bercabang, dan bahkan anda akan melewati jalur tebing dan licin, sama menyerupai sebelunnya di jalan ini juga tidak terdapat rambu-rambu jalan.

Kemudian dalam hal makanan dan minuman, Anda ga' usah khawatir alasannya yakni disini ada beberapa pedegang yang berjualan, dan Anda dapat beristirahat sejenak hanya untuk sekedar menghilangkan rasa lapar dan haus. karena Air Terjun Geripak ini belum dikelola baik dengan, namun anda ga' usah khawatir kalau duduk perkara parkir, Anda dapat menitipkan sepeda Anda dirumah warga, ya dengan menawarkan uang seikhlasnya saja kepada warga yang akan menjaga sepeda Anda.


Menuju lokasi kawasan wisata Air Terjun Geripak ini, mampu dikatakan sangat melelahkan karena dengan kondisi jalanan yang kurang memadai, namun rasa lelah selama dalam perjalanan akan tergantikan dengan pemandangan Air Terjun Geripak ini sangat menakjubkan, gerojokan ini berada di ketinggian 500 meter dari permukaan lau, dan memiliki ketinggian sekitar 50 meter, kawasan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Karena memang kawasan ini masih belum banyak diketahui oleh banyak orang dan masih jarang di jelajahi.sebut saja Air Terjun Geripak ini masih perawan, karena meiliki air yang jernih dan sejuk, disini juga terdapat bak sempurna berada dibawah air terjun, bak ini terbentuk secara alami, Tentunya anda akan merasa senang berada disini atau mungkin Anda akan merasa betah untuk berlama-lama disini.

Untuk lebih jelasnya Anda mampu mengunjungi www.lombokreisen.com

Komentar

Postingan Populer